Wednesday 5 August 2015

Kisah Tentang Kebersamaan Seorang Ayah dan Anak

Ayah, Berapa penghasilanmu dalam 1 jam?

Seorang anak bertanya kepada ayahnya, "Ayah, berapa penghasilanmu dalam 1 jam?"

Mendengar pertanyaan ini sang ayah marah lalu berkata dengan kasar, "jangan ganggu aku!"

Sang ayah baru saja pulang kerja dalam keadaan capai dan wajah muram. Namun, anaknya bersikeras dengan pertanyaannya, "Ayah berapa penghasilanmu, tolong jawab...!"

Dengan suara yang tidak menyenangkan dia menjawab "Delapan dollar satu jam."

"Ayah, boleh tidak, aku pinjam 4 dollar?"

"Aku sudah berkata, jangan ganggu aku! Diam dan pergilah ke kamarmu!" bentak ayahnya.

Mmasuki saat tidur malam, sang ayah sudah merasa agak tenang. Ia menyesali perlakuannya tadi, lalu pergi ke loteng menuju kamar anaknya.

"Kau sudah tidur?" tanya ayahnya.

Ia lalu memberi anaknya 4 dollar yang tadi hendak dipinjamnya. Anaknya mengucap terima kasih, lalu ia menyisipkan tangannya ke dalam bantal dan mengeluarkan dari bawahnya uang 4 dollar yang tampak kusut.

"Sekarang aku punya 8 dollar! Ayah, bolehkah aku membeli sejam saja dari waktumu?" (Author Unknown)

Sumber : Hikmah dari Seberang

* * *

Kadang seorang ayah hanya berfikir bagaimana bisa mendapatkan uang banyak dan dengan uang tersebut dapat membuat anaknya bahagia. Namun mereka lupa, bahwa hal terpenting yang dapat membuat bahagia seorang anak adalah waktunya untuk dapat bercanda, bermain, bercerita bersama walaupun itu hanya sebentar. Karena bahagia itu tidak semua bersumber dari materi yang kita beri kepada seseorang.

Kalau menurut sobat sendiri, hikmah apa yang bisa sobat ambil dari kisah ini? silakan tinggalkan komentarnya ya.

Demikian artikel singkat yang berjudul Kisah Tentang Kebersamaan Seorang Ayah dan Anak, semoga bisa kita ambil hikmahnya dan bisa kita terapkan di kehidupan kita. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment