Thursday 6 August 2015

Rahasia Kerja Tuhan Bagian II

Tuhan itu maha tahu dengan apa yang makhluknya kerjakan. Untuk itu jangan pernah berprasangka buruk terhadap apa yang telah terjadi dalam hidup kita. Karena dibalik semua kejadian pasti terkandung hikmah di dalamnya. you must believe it!

Nah, bagi sobat yang belum membaca artikel saya dengan judul Rahasia Kerja Tuhan Bagian I, sobat bisa membacanya di bagian menu Story dan cari judul yang bersangkutan atau langsung klik ini Rahasia Kerja Tuhan Bagian I.

Rahasia Kerja Tuhan Bagian II

Seorang anak kecil mengadu kepada neneknya tentang kejadian tidak menyenangkan yang dia alami, masalah keluarga, kesehatan, dan lain-lain sementara neneknya membuat kue. Neneknya lalu bertanya kepada cucunya apakah ia mau snack. Tentu saja cucunya mengiyakan. "Mau minum minyak ini?" tanya neneknya.
"Hiii..." kata si anak.
"Bagaimana kalau telur mentah ini? mau?"
"Jijik, nek"
"Mungkin kau mau tepung? atau soda kue?"

"Nek, semua itu menjijikan!" Neneknya lalu menjelaskan, "Semua itu tampak tidak enak, tapi bila dicampur dengan cara yang benar akan menjadi kue yang lezat". Begitu pula cara kerja tuhan. Sering kali kita bertanya-tanya mengapa Tuhan membiarkan kita melewati masa-masa yang tidak menyenangkan dan sulit. Tapi DIA tahu bahwa apabila semua kejadian diletakkan menurut susunan-Nya pasti hasilnya akan baik. Kita harus menaruh kepercayaan kepada-Nya, bahwa semua ketidaknyamanan itu akhirnya akan menjadi sesuatu yang sangat baik.

Tuhan sangat mencintaimu, DIA mengirimkan kepadamu bunga setiap musim semi, sinar matahari setiap pagi. Kapanpun kau berbicara kepada-Nya, DIA selalu mendengarkan. DIA dapat tinggal di manapun di jagad ini, tapi DIA memilih tinggal di hatimu. (Author Unknown)

Sumber : Hikmah dari Seberang

* * *

Dari kisah sederhana ini, ada hikmah yang dapat kita ambil bahwa untuk mencapai kata SUKSES itu butuh perjuangan atau sebut juga dengan masa-masa sulit. Dengan masa-masa sulit ini kita akan belajar bagaimana mencapai sesuatu yang kita inginkan yang akhirnya dapat menjadikan hidup kita bahagia (dunia dan akhirat tentunya).

Ada juga dalam Al-quaran disebutkan bahwa "Sesungguhnya setelah kesulitan itu maka akan datang kemudahan" dan kalimat ini di ulangi ada ayat berikutnya. Maka, jangan pernah putus asa dengan apa yang sedang kita perjuangkan selama itu dalam hal kebaikan.

Kalau menurut sobat sendiri hikmah apa yang bisa diambil dari kisah ini? Silakan tinggalkan komentar di bawah ini ya.

Demikian artikel singkat yang berjudul Rahasia Kerja Tuhan Bagian II, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment