Wednesday 1 July 2015

Cara Membuat Artikel Agar Tidak Bisa di Copy Paste

Cara Membuat Artikel Agar Tidak Bisa di Copy Paste

Banyaknya aktifitas plagiat membuat para penulis artikel melindungi hasil tulisannya. Menurut saya boleh saja jika ada yang ingin meng-copy artikel orang lain, namun jangan lupa untuk menyertakan sumber artikel tersebut. Nah, di sini saya akan menjelaskan bagaimana agar artikel pada blog yang kita miliki tidak dapat di copy paste.Cara yang saya bagikan ini adalah sesuai dengan cara yang saya terapkan pada blog Jendela Pengetahuan ini.

Cara membuat artikel agar tidak bisa di Copy paste

Berikut ini langkah-langkahnya, silakan anda simak dan terapkan di blog anda.

#1. copy kode html di bawah ini.

.do-not-copy {
  -webkit-user-select:none;
  -khtml-user-select:none;
  -moz-user-select:none;
  -ms-user-select:none;
  user-select:none;
}


Letakkan pada blog anda, silakan masuk pada pengaturan html kemudian cari kode ini
</head>
dan letakkan kode yang berwarna biru di atas tepat sebelum kode
</head>.
lalu silakan disave.

#2. selanjutnya copy kode berikut ini dalam mode html bukan compose dan letakkan pada artikel yang anda kehendaki agar tidak bisa di copy paste.
<div class="do-not-copy"> artikel anda yang tidak ingin di copy paste </div> 
Jangan lupa, letakkan kodenya pada mode html bukan compose

#3. Silakan anda save, lalu coba buka dan cek artikel yang sudah anda edit barusan. apakah sukses atau tidak. Jika masih bisa di copy paste. maka anda masuk langkah #4.

#4. Kode yang ada di langkah pertama, coba anda pindahkan atau cut kode tersebut dan letakkan tepat sebelum kode ini
</style> 

#5. Silakan anda buka lagi artikel yang tadi dengan me-refresh atau di-reload artikelnya. semoga sukses dan artikelnya tidak bisa di copy paste.

Karena pada blog saya ini Jendela Pengetahuan, dulu ketika menerapkan cara ini tidaklah sukses, sehingga saya mencoba melakukan langkah ke-4 tersebut.

Sebenarnya ada banyak cara untuk menjadikan artikel yang kita miliki tidak bisa di Copy paste. Namun apa-apa yang saya share di sini sesuai dengan pengalaman saya yang sukses saya terapkan.

Demikian tulisan mengenai Cara membuat artikel agar tidak bisa di Copy paste, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment