Friday 31 July 2015

Ini Dia Alasan Mengapa Banyak Orang Berburu Batu Akik

Saat ini batu akik menjadi sebuah trend alias gaya hidup masyarakat Indonesia. Tidak sedikit orang yang mulai menggunakan batu akik ini. Mulai dari kalangan tua, remaja bahkan anak-anak pun menggunakannya.

Harga batu ini biasanya dipatok dari motif dan nilai seni yang terkandung di dalamnya sehingga apabila batu memiliki nilai seni yang tinggi maka batu ini akan memiliki nilai jual yang tinggi pula.

Jenis batu ini pun beragam dan memiliki nama-nama yang berbeda satu batu dengan yang lainnya, misalnya untuk batu yang berwarna jingga adalah rafflesia, batu berwarna hijau dari aceh adalah giok, batu berwarna hitam adalah kecubung (ada juga yang berwarna ungu seperti gambar) dll.

Penamaan batu akik ini didasarkan pada karakteristik batu, corak dan warna batuannya dan juga asal terbentuknya batu ini. Biasanya masyarakat Indonesia memberi nama batu-batu ini dengan menerjemahkan dari bahasa international ke bahasa Indonesia, seperti Tiger eye adalah mata harimau dan jade adalah giok.

Alasan mengapa banyak orang yang memburu batu akik ini adalah karena keindahan yang dapat dinikmati saat memandangnya karena nilai seni yang terkandung di dalamnya dapat memanjakan si pemakai batu ini menjadi tampil menawan di hadapan orang-orang.

Selain itu batu akik juga dapat dijadikan alternatif pengobatan selain medis, namun untuk pengobatan sendiri saya masih belum terlalu paham bagaimana kinerja batu ini sehingga bisa digunakan sebagai media pengobatan. Memang ada beberapa tapi tidak semua batu akik bisa digunakan sebagai alternatif ini.

Untuk anda yang juga ingin menggunakan dan membeli batu ini sebaiknya perlu diteliti apakah batu ini asli atau imitasi. Karena tidak sedikit orang yang menjualnya sebagai tiruan yang merupakan sintetis semacam plastik yang menyerupai batuan. Sehingga untuk lebih aman sebaiknya membelinya langsung dari penjual, hal ini dilakukan juga agar ukuran diameter bisa cocok dengan jari tangan anda.

Dan jika anda ingin melihat jenis-jenis batu apa dan bagaimana batu yang anda suka serta harga dari batu ini, saya sarankan untuk melihatnya di bukalapak.com dan datang ke bagian menu batu cincin, pilih batu akik. Di sana ada banyak sekali ragam batu akik yang dapat anda lihat, sehingga dapat memberikan gambaran batu seperti apa yang cocok dan pastinya anda suka.

Mungkin dari teman-teman memiliki saran dan masukan lain mengapa banyak orang berburu batu akik. Silakan berkomentar, jika sobat punya alasan lain agar menambah wawasan untuk pengunjung dan yang membaca artikel ini.

Demikian artikel singkat mengenai  Ini Dia, Alasan Mengapa Banyak Orang Berburu Batu Akik, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment