Monday 22 June 2015

3 Tempat Wisata di Jogja yang sedang Populer di 2015

Pantai Indrayanti
Jogja adalah sebuah kota yang istimewa karena dulunya Jogja ini merupakan suatu kerajaan atau bisa dibilang seperti Negara yang ada di pulau jawa. Jogja merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Karena selain banyaknya kuliner yang ada, jogja juga memiliki banyak sekali tempat wisata, seperti : Pantai, Puncak, Museum dll. Wisatawan yang datang ke Jogja tidak hanya dari dalam negeri bahkan banyak sekali turis yang berdatangan ke Jogja. Sebagian besar turis yang datang ke jogja dengan tujuan untuk berlibur, meskipun tidak semua turis yang datang untuk beribur tapi juga ada yang datang dengan tujuan untuk mencari ilmu atau bisa dibilang kuliah dan juga ada yang datang ke Jogja untuk mengadakan bisnis, seperti Restoran, Hotel, Investasi dll. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi pengalaman selama di Jogja, khususnya mengenai tempat wisata yang ada di jogja.
 

Pantai Indrayanti

Merupakan salah satu pantai yang ada di Jogja tepatnya di wonosari yang mana pantai ini sudah banyak sekali orang yang mengetahui dan berkunjung ke sana. Pantai ini terletak di sebelah tenggara dari kota jogja. Selain pemandangannya yang bagus pantai ini juga termasuk pantai yang bersih daripada pantai-pantai yang lainnya. Dengan putihnya pasir dan ombak yang membuat para wisatawan ingin berenang bersama kerabat ataupun keluarga. Pantai Indrayanti juga dilengkapi macam restoran dan cafe sehingga tidak perlu khawatir jika ingin bermalam di pantai ini serta dilengkapi dengan deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Anda bisa menikmati makan malam di cafe ini yang akan ditemani dengan desau angin dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa. Berikut ini gambaran dari pantai Indrayanti

Sunset di pantai indrayanti




 

Gunung Merapi

Gunung Merapi ketinggian puncak 2.968 m dpl, per 2006) adalah gunung berapi di bagian tengah Pulau Jawa yang memiliki ketinggian 2.968 mdpl dan merupakan salah satu gunung api teraktif di Indonesia. Pada lereng sisi selatan merapi berada dalam administrasi Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sisanya berada dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Magelang di sisi barat, Kabupaten Boyolali di sisi utara dan timur, serta Kabupaten Klaten di sisi tenggara.

Saat ini gunung merapi menjadi salah satu gunung yang sering didaki oleh para pendaki. Selain pemandangannya yang indah gunung ini juga memiliki tingkat bahaya karena dikabarkan jika gunung ini bisa terjadi erupsi setiap empat atau lima tahun sekali. Kota magelang dan Yogyakarta adalah dua kota terbesar yang terdekat dari gunung ini. Sehingga tidak heran pada 2010 yang lalu gunung ini memakan banyak korban dari dua kota ini. Namun demikian, dengan adanya bahaya ini maka pusat vulkanolgi dan Mitigasi kebencanaan geologi selalu memberikan informasi mengenai stasus gunung tersebut, guna mengantisipasi terjadinya erupsi. Karena letusan 2010 yang lalu, ada beberapa lokasi yang berubah, yang justru menambah pesona daya keindahan gunung Merapi ini. Desa – desa yang berjarak 4 – 6 km dari puncak gunung Merapi kini tidak dapat dihuni lagi. Sebagai penggantinya banyak didirikan hunian sementara (Huntara) yang di gunakan bagi pengungsi yang kehilangan rumahnya.

Jika anda berkunjung di wisata merapi anda akan menemukan wisata vulkano tracking yang mana para wisatawan dapat melewati jalur letusan tersebut dengan menewa jeep, termasuk diantaranya, anda juga bisa mengunjungi bekas rumah Mbah Maridjan, seorang tokoh juru kunci yang legendaris yang terletak Di Desa Kepuharjo dan Desa Kinahrejo dan saat ini di manfaatkan serta dikelola oleh penduduk sekitar untuk kawasan wisata volcano tracking.
 





 

Goa Pindul

Saat ini goa pindul merupakan salah satu tempat wisata yang ramai diunjungi oleh para wisatawan. Banyak sekali jenis wisata yang dapat anda temui di sana. Mulai dari rafting, air terjun, terlusur goa dan lain-lain. Ketika di dalam gua anda akan ditemani oleh pemandu wisata yang mana dia akan bercerita asal usul gua ini terjadi dan tentunya banyak ilmu yang akan anda dapatkan di sana.

Sambil merasakan dinginnya air sungai yang membasahi tubuh di tengah gua yang mana bisa dikatakan minim alias sedikit pencahayaan. Selain menceritakan tentang legenda Gua Pindul, pemandu pun akan menjelaskan ornamen yang ditemui di sepanjang jalur gua pindul. Di sana anda akan mendapatkan cantik seperti batu kristal (bentuknya yang mengkilat seperti cermin yang dapat memantulkan cahaya)l, moonmilk, serta stalaktit dan stalagmit yang terbentuk akibat adanya air hujan yang mengandung gas karbon dioksida (CO2) yang diserap dari atmosfer.

Di sana anda juga akan menemukan sebuah pilar raksasa yang terbentuk dari proses pertemuan stalagtit dan stalagmit yang usianya mencapai ribuan tahun. Di beberapa bagian atap goa juga terdapat lukisan alami yang dibuat oleh kelelawar penghuni gua, namun anda atap tersebut bisa dilihat dengan cahaya senter. Di tengah goa juga terdapat satu tempat yang menyerupai kolam besar yang mana biasanya para pengunjung menjadikan tempat ini untuk istirahat sejenak dan di kola mini pengunjung dapat berenang atau terjun dari ketinggian batuan yang ada.
 





Demikian informasi mengenai  3 Tempat Wisata di Jogja yang Ramai Dikunjungi. Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment