Sunday 28 June 2015

Cara Membuat Contact Form Pada Blog dengan Mudah

Contact form atau menu hubungi kami merupakan salah satu menu yang ada pada web atau blog yang berfungsi untuk berbicara secara personal antara konsumen atau pembaca artikel dengan pemilik atau pengelola suatu blog. Banyak para blogger menyatakan bahwa contact us, desclaimer, dan privacy policy adalah salah satu faktor penilaian google untuk bisa diterima di Adsense. Untuk itu tidak ada salahnya jika para blogger, khususnya pemula seperti saya untuk mengetahui bagaimana cara membuat menu contact form pada blog dengan mudah.

Langkah-langkah Membuat Contact Form Pada Blog dengan Mudah.

Berikut ini langkah-langkahnya.

#1. Langsung saja anda menuju http://www.foxyform.com/ , nanti tampilan awal akan seperti ini. poin 1 dan 2 tidak usah diubah atau diutak-atik.


#2. Lihat gambar di bawah ini. Pada panah no 1 silakan diisi email anda dan panah no 2 klik kotaknya dan untuk no 3 klik Create formular.


#3. Lihat gambar di bawah. setelah itu tampilannya seperti ini. silakan anda copy yang saya beri tanda panah dan paste pada blog anda.

#4. Buka blog anda, lalu buat page atau laman baru (lihat gambar)

#5. Selanjutnya, ubah teks menjadi HTML (panah no 1, paste di sana dan centang seperti pada panah no 2, supaya tidak ada kolom komentar yang muncul pada halaman Contact form blog. Jangan lupa dipublikasikan ya

#6. Setelah dipublish, jangan lupa untuk menampilkan page tersebut pada halaman blog anda Klik menu layout seperti ditunjukan panah no 1 dan pilih tambah gadget (panah no 2)

#7. Cari dan pilih icon Laman, tampilannya seperti pada gambar. Lalu centang laman yang ingin ditampilkan pada blog. klik save Coba cek blog anda apa sudah ada laman contact us yang baru dibuat tadi

#8. Coba cek blog anda apa sudah ada laman contact form yang baru dibuat tadi, jika sudah ada nanti ketika diklik tampilannya seperti ini

Demikianlah tutorial mengenai Cara Membuat Contact Form Pada Blog dengan Mudah, Terima kasih sudah berkunjung, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment