Sunday 21 June 2015

Manfaat Masturbasi bagi Kesehatan

Pengertian Masturbasi dan Manfaatnya bagi Kesehatan

Apa itu masturbasi?

Masturbasi adalah kegiatan seksual non penetrasi vaginal (tanpa penetrasi penis ke dalam vagina) yang dilakukan seseorang dengan cara manual atau dengan bantuan alat seks dengan tujuan untuk dapat meraih orgasme. Jadi, masturbasi ini hanya dilakukan seoarang diri, bagi laki-laki biasanya dilakukan dengan tengan kosong. Masturbasi atau sering disebut dengan onani adalah salah satu hal yang membuat seseorang menjadi ketagihan untuk melakukanya karena jika seseorang melakukan nya dapat memberikan kepuasan hasrat.

Namun demikian masturbasi ini tidak boleh dilakukan secara berlebihan karena jika ini terjadi dapat mengakibatkan kompulsif atau kecanduan seks dan gangguan fungsi pada alat seks yang lainnya. Bahkan, tidak hanya masturbasi yang tidak boleh dilakukan secara berlebihan melainkan segala hal tidaklah baik jika dilakukan secara berlebihan.

Manfaat Masturbasi bagi Kesehatan

Memang ada yang mengatakan jika masturbasi perlu dilakukan paling tidak satu minggu 2 kali, mengapa? Karena dengan orang melakukan masturbasi dua kali dalam seminggu dapat menyegarkan sperma yang mana sperma yang telah lama terkandung dalam testis dikeluarkan dan akan diproduksi sperma yang baru. Pada wanita, masturbasi biasanya dilakukan untuk meninjau seberapa cepat rangsangannya ketika melakukan seksual, karena biasanya wanita memerlukan waktu yang lebih lama untuk meraih orgasme dibandingkan dengan pria. Masturbasi memiliki beberapa manfaat bagi seseorang selama hal tersebut dilakukan dalam batas wajar. Berikut ini beberapa manfaat yang didapatkan :

  • Menghilangkan depresi
  • Membantu untuk melepaskan hormone endorphin dari sistem syaraf sehingga dapat menjadikan seseorang merasakan bahagia dan senang.
  • Salah satu cara untuk memudahkan seseorang tidur bagi yang insomnia (sulit tidur)
  • Dengan masturbasi akan meningkatkan aliran darah sehingga menjadikan kerja jantung menjadi baik
  • Masturbasi akan menghindarkan seseorang berbuat zina atau melakukan seks dengan lawan jenisnya yang belum halal untuk dilakukan.
  • Dengan masturbasi dapat mencegah terjadinya kemungkinan kanker prostat yang terjadi pada pria
  • Masturbasi akan memberikan kenyamanan dan kehangatan dalam tidur sesesorang karena dilepaskannya hormon endorphin dan oksitosin.
  • Masturbasi dapat membakar kalori selama hal tersebut berlangsung
  • Masturbasi dapat mencegah terjadinya penyakit menular seksual dan bagi wanita dapat mencegah terjadinya kehamilan yang tidak diinginkan.
  • Masturbasi dapat mengurangi nyeri pada otot dan sakit kepala serta menurunkan tekanan darah.

Dengan begitu, perlu diketahui bahwa seseorang yang melakukan masturbasi atau onani adalah hal yang normal (fisiologis) dan bukanlah merupakan hal yang patologis, karena jika masturbasi dilakukan dengan benar dan teratur dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan seseorang.
Demikian artikel ini penulis buat, Semoga bermanfaat dan bisa memberikan informasi serta pengetahuan bagi anda. salam

1 comment:

  1. hiii baru tau kalo ada Manfaat Masturbasi bagi Kesehatan.. makasih ya mas bisa menambah wawasan kita.. walaupun kedengarannya sedikit rada aneh di telinga saya :D

    ReplyDelete